'Penyangkalan adalah bagian dari masalah': Frontir pekerja Keir Starmer menyerang Len McCluskey setelah serikat serikat menuduh anggota parlemen menggunakan baris anti-Semitisme untuk 'mengotori' Corbyn

'Penyangkalan adalah bagian dari masalah': Frontir pekerja Keir Starmer menyerang Len McCluskey setelah serikat serikat menuduh anggota parlemen menggunakan baris anti-Semitisme untuk 'mengotori' Corbyn

Seorang menteri kabinet bayangan mengecam Len McCluskey hari ini setelah serikat serikat buruh menuduh anggota parlemen Partai Buruh moderat menggunakan baris anti-Semitisme untuk memenjarakan Jeremy Corbyn.

Dalam sebuah intervensi yang membara, McCluskey mengatakan 'sejumlah kecil' insiden sedang 'digunakan' untuk 'menyerang dan melemahkan' pemimpin Partai Buruh.

Dia juga menyampaikan ancaman gelap tentang langkah-langkah untuk tidak memilih politisi anti-Corbyn - mengatakan 'kritikus yang suka bergaul' harusnya diharapkan 'dipegang pertanggungjawaban'.

Namun sekretaris bayangan Brexit, Sir Keir Starmer mengatakan bahwa 'jelas' partai tersebut memiliki masalah dengan anti-Semitisme dan mereka yang menyangkalnya adalah 'bagian dari masalah'.

'Saya tidak setuju dengan Len McCluskey. Jeremy Corbyn telah menjelaskannya, dan jelaslah bahwa kita punya masalah dengan anti-Semitisme. Kami harus menghadapinya dengan kuat dan efektif, 'katanya kepada acara Hari Ini BBC Radio 4.

'Bagian dari itu adalah prosedur pendisiplinan, yang perlu lebih cepat dan jauh lebih efektif, tetapi ada juga pertanyaan budaya.

'Bagian dari pertanyaan budaya itu adalah untuk menghentikan mereka yang menyangkal bahwa bahkan ada masalah. Itu adalah bagian dari masalah. Jadi saya takut saya tidak setuju dengan Len tentang hal ini. '

Menulis di majalah New Statesman, Mr McCluskey menuduh anggota parlemen di sayap sentris Partai Buruh 'bekerja lembur mencoba untuk menyajikan Partai Buruh sebagai morol kebencian terhadap wanita, anti-Semitisme dan bullying'.

Sementara ia bersikeras bahwa ia sangat menentang anti-Semitisme dan kasus-kasus yang perlu ditangani dengan kuat, ia memilih lima anggota parlemen - Chris Leslie, Neil Coyle, John Woodcock, Wes Streeting, dan Ian Austin - yang katanya 'mencemari' upaya pemimpin untuk mengatasi masalah.

"Saya melihat dengan jijik pada perilaku anggota parlemen Corbyn-pembenci yang bergabung dengan unsur-unsur yang paling reaksioner dari pembentukan media dan saya mengerti mengapa ada permintaan yang berkembang untuk pemilihan wajib," tulisnya.

Deretan mengamuk semakin meningkat minggu ini ketika upaya Corbyn untuk memperbaiki hubungan dengan komunitas Yahudi menjadi bumerang - dengan para pemimpin Dewan Deputi dan Dewan Kepemimpinan Yahudi (JLC) menuduh dia 'mengangkat bahu' ketika berhadapan dengan gelombang pelecehan keji.

Setelah pembicaraan pada hari Selasa, Ketua Dewan Juri Jonathan Arkush dan ketua JLC Jonathan Goldstein mengatakan 'perubahan budaya yang mendalam' dibutuhkan dalam Partai Buruh untuk membangun kembali kepercayaan.

Mereka mengatakan Mr Corbyn telah menolak untuk berkomitmen pada serangkaian proposal khusus yang dirancang untuk mengatasi masalah dalam Partai Buruh. bandar ceme

Rumah bayangan sekretaris Diane Abbott hari ini mempertaruhkan ketegangan lebih lanjut dengan mengatakan ada 'versi berbeda' dari pertemuan itu.

Dia mengatakan kepada Good Morning Britain ITV bahwa Partai Buruh tidak mau menerima definisi internasional anti-Semitisme karena mungkin menghambat 'kecaman terhadap Israel'.

"Kami prihatin dengan beberapa paragraf yang berbicara tentang kritik negara Israel. Kami tidak ingin situasi di mana jika Anda mengkritik negara Israel, Anda akan diberi label anti-Semitisme, 'katanya.

Ms Abbott mengatakan 'hal yang penting' adalah bahwa Buruh telah berkomitmen untuk menangani 'kasus serosa' - termasuk yang melawan Ken Livingstone - pada akhir Juli.

'Kepemimpinan partai Buruh tidak anti-Semit dan Jeremy Corbyn tidak anti-Semit. Berfokus pada Jeremy dan mencoba memasang label pada dia tidak sampai ke inti masalah, 'katanya.

Puluhan politisi Partai Buruh berbaris melintasi Westminster kemarin dalam pertunjukan dukungan luar biasa untuk anggota parlemen Yahudi Ruth Smeeth menjelang sidang anti-Semitisme.

Ms Smeeth berhadapan dengan Marc Wadsworth - aktivis yang menitikkan air mata pada peluncuran laporan anti-Semitisme Buruh setelah menuduhnya bekerja 'bergandengan tangan' dengan pers - di persidangan.

Sekitar 50 anggota parlemen dan rekan-rekan mengawal Ms Smeeth dari Parlemen ke sidang yang diadakan di dekatnya untuk menunjukkan bahwa mereka mendukungnya.

Wes Streeting, anggota parlemen Buruh untuk Ilford Utara yang mengorganisir pawai itu, mengatakan itu adalah 'keadaan yang memprihatinkan' bahwa seorang anggota parlemen Buruh harus dikawal karena takut akan isyarat.

Sekelompok kecil aktivis Corbynista berkumpul di luar sidang berteriak dan melantunkan ketika Ms Smeeth masuk ke sidang, di mana para kepala Partai Buruh akan memutuskan apakah akan mengusir Wadsworth atau tidak.

Comments

Popular posts from this blog

JANET STREET-PORTER: Yang dibutuhkan Alfie Evans saat ini adalah kedamaian dan cinta, sebaliknya ia telah menjadi pion tragis dalam perang agama.

'Cuddles dari ibunya menjaga Alfie tetap hidup': Tom Evans mengatakan putranya telah berbaring di dada ibunya sejak dukungan hidupnya dimatikan ketika dia memohon untuk membawanya pulang dan mengatakan anak laki-laki dapat hidup selama YEARS

Apakah ANDA pikir dia curang? Pacar tetap curiga setelah menemukan pesan antara pacarnya dan seorang wanita yang sudah menikah di Facebook - tetapi dia bersikeras bahwa dia melakukan TIDAK ADA yang salah